Cara Mengobati Penyakit Thalasemia

Cara mengobati penyakit thalasemia.- Selamat datang di website obat pneumonia, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar cara mengobati penyakit thalasemia

Sekilas Tentang Penyakit Thalasemia
Talasemia merupakan salah satu jenis anemia hemolitik dan merupakan penyakit keturunan yang diturunkan secara autosomal yang paling banyak dijumpai di Indonesia dan Italia. Enam sampai sepuluh dari setiap 100 orang Indonesia membawa gen penyakit ini. Kalau sepasang dari mereka menikah, kemungkinan untuk mempunyai anak penderita talasemia berat adalah 25%, 50% menjadi pembawa sifat (carrier) talasemia, dan 25% kemungkinan bebas talasemia. Sebagian besar penderita talasemia adalah anak-anak usia 0 hingga 18 tahun.

Klasifikasi Penyakit Thalasemia
Pada talasemia terjadi kelainan pada gen-gen yang mengatur pembentukan dari rantai globin sehingga produksinya terganggu. Gangguan dari pembentukan rantai globin ini akan mengakibatkan kerusakan pada sel darah merah yang pada akhirnya akan menimbulkan pecahnya sel darah tersebut. Berdasarkan dasar klasifikasi tersebut, maka terdapat beberapa jenis talasemia, yaitu talasemia alfa, beta, dan delta.

  • Talasemia alfa
    Pada talasemia alfa, terjadi penurunan sintesis dari rantai alfa globulin. Dan kelainan ini berkaitan dengan delesi pada kromosom 16. Akibat dari kurangnya sintesis rantai alfa, maka akan banyak terdapat rantai beta dan gamma yang tidak berpasangan dengan rantai alfa. Maka dapat terbentuk tetramer dari rantai beta yang disebut HbH dan tetramer dari rantai gamma yang disebut Hb Barts. Talasemia alfa sendiri memiliki beberapa jenis.
  • Delesi pada empat rantai alfa
    Dikenal juga sebagai hydrops fetalis. Biasanya terdapat banyak Hb Barts. Gejalanya dapat berupa ikterus, pembesaran hepar dan limpa, dan janin yang sangat anemis. Biasanya, bayi yang mengalami kelainan ini akan mati beberapa jam setelah kelahirannya atau dapat juga janin mati dalam kandungan pada minggu ke 36-40. Bila dilakukan pemeriksaan seperti dengan elektroforesis didapatkan kadar Hb adalah 80-90% Hb Barts, tidak ada HbA maupun HbF. 
  • Delesi pada tiga rantai alfa
    Dikenal juga sebagai HbH disease biasa disertai dengan anemia hipokromik mikrositer. Dengan banyak terbentuk HbH, maka HbH dapat mengalami presipitasi dalam eritrosit sehingga dengan mudah eritrosit dapat dihancurkan. Jika dilakukan pemeriksaan mikroskopis dapat dijumpai adanya Heinz Bodies.
  • Delesi pada dua rantai alfa
    Juga dijumpai adanya anemia hipokromik mikrositer yang ringan. Terjadi penurunan dari HbA2 dan peningkatan dari HbH. 
  • Delesi pada satu rantai alfa
    Disebut sebagai silent carrier karena tiga lokus globin yang ada masih bisa menjalankan fungsi normal.
  • Talasemia beta
    Disebabkan karena penurunan sintesis rantai beta. Dapat dibagi berdasarkan tingkat keparahannya, yaitu talasemia mayor, intermedia, dan karier. Pada kasus talasemia mayor Hb sama sekali tidak diproduksi. Mungkin saja pada awal kelahirannya, anak-anak talasemia mayor tampak normal tetapi penderita akan mengalami anemia berat mulai usia 3-18 bulan. Jika tidak diobati, bentuk tulang wajah berubah dan warna kulit menjadi hitam. Selama hidupnya penderita akan tergantung pada transfusi darah. Ini dapat berakibat fatal, karena efek sampingan transfusi darah terus menerus yang berupa kelebihan zat besi (Fe). Salah satu ciri fisik dari penderita talasemia adalah kelainan tulang yang berupa tulang pipi masuk ke dalam dan batang hidung menonjol (disebut gacies cooley), penonjolan dahi dan jarak kedua mata menjadi lebih jauh, serta tulang menjadi lemah dan keropos.

Gejala Penyakit Thalasemia

Gejala thalasemia terjadi bervariasi tergantung dari jenis thalasemia yang diderita, selain itu dilihat pula dari segi derajat kerusakan gen yang terjadi. Awalnya penyakit thalasemia menunjukkan gejala seperti anemia yakni :
  • Wajah pucat
  • Insomnia atau susah tidur
  • Tubuh mudah merasa lemas
  • Berkurangnya nafsu makan
  • Tubuh mudah mengalami infeksi
  • Jantung bekerja lebih keras untuk memenuhi pembentukan hemoglobin
  • Mengalami kerapuhan dan penipisan tulang. Hal ini disebabkan oleh sumsum tulang yang berperan penting dalam menghasilkan hemoglobin tersebut.

Cara Mengobati Penyakit Thalasemia

Untuk mengobati penyakit thalasemia yang anda alami, kami menyarankan anda untuk mengobatinya dengan menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami teripang emas segar dan dipadukan dengan bahan alami lainnya, seperti Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Air RO, serta Ekstrak Buah dan Sayur. Obat herbal QnC Jelly Gamat ini sangat aman untuk dikonsumsi karena tidak menimbulkan efek samping apapun, Selain itu obat herbal QnC Jelly Gamat ini juga sudah terdaftar di Departemen Kesehatan dan juga sudah tersertifikasi Halal oleh MUI.

Teripang emas yang merupakan bahan utama QnC Jelly Gamat sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit thalasemia. Menurut Paulo, glukosaminoglikan dalam teripang mampu mengatasi tulang yang rapuh pada penderita thalasemia mayor. Senyawa tersebut berefek untuk memperbaiki aliran darah dan melancarkan cairan yang tersumbat. Penggunaan teripang untuk penyakit thalasemia dipatenkan oleh Yash Sharma P dari Houston, Amerika Serikat. Menurut Yash yang paling berpengaruh untuk pengobatan thalasemia adalah kandungan N-asam glikolineuraminat yang merupakan dari permukaan sel asam sialat. Sialat terbentuk polisakarida,glikoprotein,dan glikolipida. Saat terjadi mutasi gen, asam glikolineuraminat hilang dari sel.

Untuk anda yang berminat memesan obat herbal QnC Jelly Gamat ini anda bisa pesan melalui SMS / WA / BBM dengan menggunakan format pemesanan seperti berikut ini :

KETIK: 
JGB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman: No. Hp / Telpon  

Contoh untuk pemesanan 7 Botol :  

JGB : 7 Botol : Munajat : Jl. Raya Ujungberung No. 229, Bandung : Hp. 085220295xxx

kirim ke 0812.2442.9800

PIN BB : 2B489FF8

( Ingat !! Cantumkan JGB Dalam Setiap Pesanan Anda )
*PERHATIAN untuk menghindari terjadinya kekeliruan, maka konsumen DIWAJIBKAN untuk selalu menggunakan kode pemesanan “JGB“ di setiap pemesanannya.
Untuk Informasi selengkapnya bisa menghubungi 0812.2442.9800 Atau Pin BB : 2B489FF8.

INGAT !!!

CANTUMKAN KODE PEMESANAN

"JGB"

DALAM SETIAP PEMESANAN QNC JELLY GAMAT ANDA
Untuk pemesanan QnC Jelly Gamat dibawah 2 botol serta ongkos kirim tidak melebihi Rp 50.000, kami bisa mengirimkan pesanan terlebih dahulu.

Terimakasih atas kunjungannya :)

Share: