Komplikasi Yang Ditimbulkan Penyakit Pneumonia

Komplikasi yang ditimbulkan penyakit pneumonia.- Selamat datang di website obat pneumonia, kali ini kami akan memberikan informasi tentang komplikasi yang ditimbulkan penyakit pneumonia.

Sekilas Tentang Pneumonia
pneumonia adalah kondisi inflamasi pada paru—utamanya memengaruhi kantung-kantung udara mikroskopik yang dikenal sebagai alveolus. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri dan lebih jarang mikroorganisme lainnya, obat-obatan tertentu, dan kondisi lain seperti penyakit autoimun.
Gejala khasnya meliputi batuk, nyeri dada, demam, dan kesulitan bernapas. Alat diagnostik mencakup rontgen dan pengambilan kultur dari sputum. Vaksin untuk mencegah jenis pneumonia tertentu kini sudah tersedia. Pengobatan yang dilakukan bergantung pada penyebab dasarnya. Dugaan pneumonia bakterial diobati dengan antibiotik. Jika pneumonianya parah, penderita biasanya dirujuk ke rumah sakit.
Setiap tahunnya, pneumonia menjangkiti sekitar 450 juta orang, tujuh persen dari total populasi dunia, dan menyebabkan sekitar 4 juta kematian. Walaupun pneumonia dijuluki oleh William Osler pada abad ke-19 sebagai "the captain of the men of death" (pemimpin kematian), penemuan terapi antibiotik dan vaksin pada abad ke-20 telah meningkatkan daya tahan hidup. Meskipun demikian, di negara berkembang, dan di antara orang-orang berusia sangat lanjut, sangat muda, dan penderita sakit kronis, pneumonia tetap menjadi penyebab kematian yang utama.

Komplikasi Penyakit Pneumonia

Komplikasi paling umum dari radang paru-paru adalah radang selaput dada, abses paru-paru dan peracunan darah (septicaemia), Ini dia Komplikasi Penyakit Paru basah atau pneumonia yang dijelaskan di bawah ini.
  • Radang Selaput dada/efusi pleura
Radang paru-paru dapat menyebabkan radang pada selaput dada, iaitu peradangan pleura – dua lapisan tipis antara paru-paru dan tulang rusuk Anda. Jarang, cairan dapat membangun di ruang antara paru-paru dan dinding dada Anda. Ini disebut efusi pleura. Efusi pleura mempengaruhi sekitar setengah dari orang-orang yang dirawat di rumah sakit dengan pneumonia. Cairan dapat memberikan tekanan pada paru-paru, sehingga sulit untuk bernapas. Efusi pleura biasanya membaik dengan sendirinya ketika pneumonia diperlakukan. Di sekitar 1 di 10 kasus radang paru-paru dirawat di rumah sakit, cairan yang membentuk efusi pleura terinfeksi dengan bakteri, yang menyebabkan timbunan nanah. Hal ini dikenal sebagai empiema. Cairan terinfeksi biasanya dikeringkan menggunakan jarum atau tabung tipis. Kasus-kasus yang paling serius yang mungkin perlu operasi untuk mengeluarkan nanah dan memperbaiki setiap kerusakan pleura dan paru-paru.
  • Paru-paru abses
Abses paru-paru adalah langka komplikasi pneumonia dan sebagian besar terlihat pada orang yang memiliki serius, pra-ada penyakit atau orang-orang dengan sejarah penyalahgunaan alkohol berat. Abses paru-paru adalah penuh nanah rongga yang berkembang di dalam jaringan paru-paru. Batuk sampai dahak berbau tidak menyenangkan dan pembengkakan pada jari tangan dan kaki merupakan tanda abses paru-paru. Paru-paru abses sering dapat diobati dengan menggunakan antibiotik. Hal ini biasanya melibatkan program awal antibiotik intravena, diikuti oleh tablet antibiotik selama empat sampai enam minggu. Kebanyakan orang mulai merasa lebih baik dalam waktu tiga sampai empat hari. Hal ini penting untuk menyelesaikan kursus direkomendasikan antibiotik, bahkan jika Anda merasa sehat, untuk mencegah kembali infeksi paru-paru. Di sekitar 1 10 orang dengan abses paru-paru membutuhkan operasi Tiriskan nanah keluar dari abses atau menghapus bagian yang terkena paru-paru.
  • Septicaemia/keracunan darah
Lain langka dan serius komplikasi pneumonia adalah peracunan darah, juga dikenal sebagai septicaemia.

Gejala septicaemia termasuk:
  • suhu tinggi (demam) dari 38ºC (100.4ºF) atau di atas
  • cepat detak jantung dan pernapasan
  • tekanan darah rendah (hipotensi), yang akan menyebabkan Anda merasa pusing ketika Anda berdiri
  • perubahan dalam sikap mental, seperti kebingungan atau disorientasi
  • mengurangi aliran urine
  • kulit pucat, dingin dan berkeringat dingin
  • kehilangan kesadaran
Setelah darah Anda menjadi terinfeksi, dimungkinkan untuk infeksi menyebar ke organ lain dalam tubuh Anda, seperti:
  • lapisan luar otak (meningitis)
  • lapisan perut (peritonitis)
  • lapisan dalam hatimu (Endokarditis)
  • sendi Anda (septic arthritis)
Jenis infeksi disebut metastatik infeksi dan biasanya serius, memerlukan pengobatan dengan dosis tinggi intravena antibiotik.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai komplikasi yang ditimbulkan penyakit pneumonia, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan penyakit pneumonia secara herbal dan juga alami, anda bisa menghubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 Atau PIN BB 2B489FF8 atau anda juga bisa mengunjungi website kami => obatpneumonia.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya :)

posrted by. Obat Pneumonia
Share: