Cara Penularan Penyakit Pneumonia

Cara Penularan Penyakit Pneumonia.- Selamat datang di website obat pneumonia, kali ini kami akan memberikan informasi tentang  cara penularan penyakit pneumonia.

Radang paru-paru (bahasa Inggris: pneumonia) adalah sebuah penyakit pada paru-paru di mana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan. Radang paru-paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau pasilan (parasite). Radang paru-paru yang disebabkan oleh bakteri biasanya diakibatkan oleh bakteri streptococcus dan mycoplasma pneumoniae. Radang paru-paru dapat juga disebabkan oleh kepedihan zat-zat kimia atau cedera jasmani pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan minum alkohol.


Jenis Jenis Penyakit Pneumonia Berdasarkan Anatominya :
  • Bronchopneumonia Penyebabnya kebanyakan bakteri. Dibandingkan dengan lobarpneumonia, bronchopneumonia mempunyai lokalisasi penyebarannya yang berbeda sesuai dengan susunan bronkus dan bronkiolus.
  • Lobarpneumonia Penyebabnya yang khas adalah bakteri streptococcus pneumonia. Lokalisasi penyebaran adalah satu lobar dari paru paru Sebutan khas juga disebabkan oleh proses patologisnya yang melalui 6 fase : a Red hepatisation ( hemorhagic atau peradangan dengan pendarahan hari 1 dan 2)
    1. Gray hepatisation ( fibrin exsudat atau peradangan fibrin ca. hari 2-4 )
    2. Yellow hepatisation ( abszess atau peradangan dengan diesrtai nanah ca hari 5-6 )
    3. Lyse ( fase resorpsi atau penyerapan ca hari 9-10 )
    4. Restitutio ad integrum (ca.14 Tag)
Disebut hepatisation atau hepatisasai karena jaringan paru-paru dalam masa peradangan menyerupai jaringan organ hati dalam histologinya.

  • Interstielle pneumonia
    Lokalisasi radang adalah interstitial. Penyebabnya kebanyakan virus ( Virus RS, Adeno-,Parainfluenza-, Influenza A-, CMV-, Campak ), mykoplasma, dll. Sel infiltrasi dapat ditemukan di biopsi paru-paru dan mempunyai khas histologi infiltrat limphosit.
Pneumonia oleh virus pada orang sehat: Infeksi primer Respiratory syncitial virus ( RSV ), Parainfluenzavirus, Influenza, Adenovirus, Infeksi sekundar atau systemik virus campak , cacar / VZV Varizella Zoster Virus , Adenovirus
Pneumonia virus pada Immuninkompetent atau pasien yg kekebalan tubuhnya rendah CMV Cytomegali Virus Herpes Simplex Virus VZV Adenovirus

Cara Penularan Penyakit Pneumonia

Meskipun penyakit pneumonia ini berbeda dengan TBC namun soal cara penularan nya hampir hampir mirip atau bisa di katakan sama ,berikut cara penularan nya :
  • Benda Pribadi
    Benda pribadi seperti sendok dan alat makan serta dll bisa menjadi media penularan penyakit paru paru basah , mengapa ? karena bakteri ini bisa bertahan dalam berbagai kondisi salah satu nya menempel di alat makan .
  • Udara
    Seseorang yang satu ruangan dengan penderita pneumonia atau paru paru basah bisa beresiko terkena penyakit paru paru basah , ketikan bakteri atau virus penyebab paru paru basah ini berterbangan di udara dan terhirup hingga menginfeksi tubuh orang yang tertular .
  • Melalui Batuk Dan Bersin
    Batuk pun bisa menjadi cara penularan paru paru basah , dengan batuk bakteri dan virus penyebab paru paru basah bisa meluncur keluar ke udara yang mana sudah tadi di jelaskan bakteri ini bisa menular melalui udara , dan tak hanya itu jika anda terkena bersin terutama di area muka akan sangat beresiko terkena paru paru basah , bakteri dan virus dari ludah penderita di saat bersin bisa masuk dalam tubuh dan menginfeksi . 
Jika anda terkena penyakit ini maka harus segera mendapatkan penanganan karena penyakit paru paru basah bisa di sembuhkan , Untuk lama penyembuhan nya tergantung dari seberapa parah paru paru basah yang di alami biasanya di berikan pengobatan selama 6 bulan dan setiap anjuran nya harus di patuhi jika tidak paru paru basah akan lama sembuh nya .

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang cara penularan penyakit pneumonia, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Saran Pengobatan

Untuk konsultasi dan juga pengobatan penyakit pneumonia dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa hubungi SATELIT HERBAL di :

Kontak Kami:

Tlpn : 0812.2459.8008
SMS : 0812.2442.9800
Pin BBM : D26B1DF1
Whatsapp : 0812.2442.9800

Anda juga bisa mengunjungi website kami => obatpneumonia.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya :)

posted by. Obat Pneumonia
Share: