Kenali Jenis Penyakit Pneumonia

Kenali jenis penyakit pneumonia.- Selamat datang di website obat pneumonia, kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis penyakit pneumonia.

Pneumonia sebenarnya bukan peyakit baru. American Lung Association misalnya, menyebutkan hingga tahun 1936 pneumonia menjadi penyebab kematian nomor satu di Amerika. Penggunaan antibiotik, membuat penyakit ini bisa dikontrol beberapa tahun kemudian. Namun tahun 2000, kombinasi pneumonia dan influenza kembali merajalela dan menjadi penyebab kematian ketujuh di negara itu.
Pneumonia adalah infeksi yang menyebabkan paru ? paru meradang. Kantung-kantung udara dalam paru yang disebut alveoli dipenuhi nanah dan cairan sehingga kemampuan menyerap oksigen menjadi kurang. Kekurangan oksigen membuat sel-sel tubuh tidak bisa bekerja. Gara ? gara inilah, selain penyebaran infeksi ke seluruh tubuh, penderita pneumonia bisa meninggal. Sebenarnya pneumonia bukanlah penyakit tunggal. Penyebabnya bisa bermacam-macam dan diketahui ada 30 sumber infeksi, dengan sumber utama bakteri, virus, mikroplasma, jamur, berbagai senyawa kimia maupun partikel.


Jenis Penyakit Pneumonia
  • Pneumonia aspirasi
    Jenis pneumonia akibat menghirup benda asing baik dari makanan, minuman, sekresi dari mulut, dll. Dalam kondisi ini, pasien mengalami peradangan pada tabung bronkial yang dapat memperburuk menjadi kondisi dimana nanah akan terakumulasi pada paru-paru.
    Penyebab aspirasi benda asing oleh paru-paru termasuk gangguan pada kerongkongan, masalah saat menelan, penurunan atau tidak adanya refleks muntah.
  • Pneumonia Mycoplasma
    Pneumonia Mycoplasma disebabkan oleh bakteri yang disebut Mycoplasma pneumoniae. Jenis pneumonia ini dapat mempengaruhi individu dari semua kelompok umur.
    Batuk parah yang menyebabkan produksi lendir yang berlebihan adalah gejala utama dalam masalah kesehatan ini.
    Meskipun mempengaruhi individu dari semua kelompok umur, tapi Pneumonia Mycoplasma ini lebih rentan dialami oleh anak-anak.
    Selain batuk yang parah, gejala Pneumonia Mycoplasma ini termasuk ruam, anemia (minimnya Hb dalam darah), mielitis (peradangan pada myelin saraf), meningitis peradangan pada selaput otak) dan ensefalitis (peradangan pada otak).
  • Pneumocystosis
    Pneumocystosis adalah jenis pneumonia yang disebabkan oleh infeksi jamur. Jamur ini menyerang tubuh penderitanya yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Orang yang menderita HIV / AIDS dan kanker umumnya lebih rentan terhadap infeksi ini.
    Individu yang telah menjalani transplantasi sumsum tulang / organ vital lainnya juga rentan menderita Pneumocystosis ini.
  • Pneumonia bakteri
    Pada kasus pneumonia bakteri penyebabnya umumnya karena infeksi bakteri streptococcus pneumoniae.
    Gejala utama penyakit ini yaitu denyut jantung yang cepat, demam, iritabilitas, gelisah dan kelelahan. Sesak napas dan batuk adalah beberapa gejala lain yang umumnya dapat diamati pada penderitanya.
  • Pneumonia virus
    Pneumonia viral umumnya disebabkan oleh adenovirus. Gejala Pneumonia virus terutama diamati pada radang paru-paru termasuk demam, sesak napas dan produksi batuk yang mengandung lendir putih dalam potongan-potongan kecil. Kehilangan nafsu makan, lekas marah, dan kelesuan adalah beberapa gejala lain dari radang paru-paru.
Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang jenis penyakit pneumonia, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

SARAN PENGOBATAN

Untuk informasi pengobatan penyakit pneumonia dengan cara herbal dan juga alami anda bisa hubungi SATELIT HERBAL melalui Telp di 0812.2459.8008 bisa juga melalu SMS / WA di 0812.2442.9800 atau bisa juga melalui BBM : D26B1DF1


Anda juga bisa mengunjungi website kami di => obatpneumonia.mkes.info

Terimakasih atas kunjungannya :)

posted by. Obat Pneumonia
Share: