Perbedaan Antara Asma Dengan Pneumonia

Perbedaan antara asma dengan pneumonia.- Selamat datang di website obat pneumonia, kali ini kami akan memberikan informasi tentang perbedaan asma dengan pneumonia

Perbedaan Antara Asma Dengan Pneumonia

Gangguan pernapasan memilki banyak gejala yang sama, seperti batuk, demam, dan sebagainya. contohnya pada penyakit asma dan pneumonia, tapi tahukah anda bahwa asma dan pneumonia itu berbeda, berikut ini perbedaannya :

Pengertian Asma Dan Pneumonia


Pneumonia adalah peradangan yang terjadi pada jaringan paru disebabkan oleh infeksi. Pada penderita pneumonia, kantong-kantong udara di paru penuh terisi cairan sel-sel radang akibat proses peradangan.
Sedangkan asma adalah penyakit paru yang terjadi pada saluran napas akibat proses alergi/hipersensitivitas, menyebabkan saluran napas menyempit, memproduksi lendir berlebihan, bersifat bawaan dan berlangsung jangka panjang.
Jadi, perbedaan utama dari penyakit pneumonia dan asma adalah letak kelainan yang terjadi. Namun, karena penderita asma memiliki saluran napas yang lebih sensitif dibandingkan dengan orang-orang pada umumnya, maka saluran napas penderita asma akan lebih mudah mengalami radang & infeksi.
Oleh karena perbedaan letak kelainan yang terjadi, maka penyakit asma dan pneumonia memberikan gejala yang berbeda.

Perbedaan Gejala Asma Dengan Pneumonia
Gejala penyakit asma: gejala muncul bila penderita asma terpapar alergen (zat pemicu) seperti debu, asap, udara dingin, infeksi saluran napas. Gejalanya antara lain sesak, sulit bernapas, bisa disertai/tanpa mengi, batuk-batuk bisa berdahak/tanpa dahak.
Gejala pneumonia: demam, batuk, sesak, sakit kepala, dan lain-lain.
Perbedaan proses penyakit ini pun pada akhirnya menyebabkan perbedaan dalam tatalaksana dan pencegahan selanjutnya.
Pada kasus pneumonia biasanya dibutuhkan pengobatan dengan antibiotik, obat penurun panas, dan obat batuk. Bila kasusnya berat ada kemungkinan dibutuhkan perawatan di rumah sakit.
Pada kasus asma pengobatannya menggunakan obat-obatan yang bersifat memperlebar saluran napas (bronkodilator) dan terkadang dicampur dengan golongan kortikosteroid. Yang perlu diingat karena asma bersifat bawaan dan jangka panjang, maka yang terpenting adalah menjaga agar tidak sering kambuh dengan menghindari pencetusnya.
Oleh karena itu, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan dokter Anda agar mendapatkan penatalaksanaan yang sesuai untuk kondisi asma dan pneumonia Anda.

Saran Pengobatan

Untuk informasi pengobatan penyakit asma dan pneumonia dengan cara herbal dan juga alami, anda bisa bisa hubungi SATELIT HERBAL di No. 0812.2442.9800 atau PIN BB 2B489FF8 atau anda bisa mengunjungi website kami dengan Klik => Obat Asma Tradisional dan obatpneumonia.mkes.info

Untuk informasi seputar obat herbal yang aman dan berkhasiat anda juga bisa mengunjungi website resmi kami dengan klik :
http://satelitherbal.com/
Terimakasih atas kunjungannya, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda :)

posted by. Obat Pneumonia
Share: