Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Kinclong

Jenis Makanan Yang Dapat Membuat Kulit Kinclong.- Setiap orang, terutama wanita, tentunya menginginkan kulit yang kinclong tanpa noda. Untuk mendapatkannya, sebagian wanita tak segan merogoh kocek dalam-dalam dan melakukan perawatan wajah maksimal.

Selain melakukan perawatan dari luar, ada hal lain yang perlu diperhatikan untuk memiliki kulit kinclong dan lembut. Asupan makanan ikut berperan menentukan kesehatan kulit seseorang. Makanan yang menyebabkan reaksi alergi atau memproduksi asam di dalam tubuh biasanya menimbulkan jerawat.

Untuk mendapatkan kulit kinclong, baiknya konsumsi makanan kaya antioksidan, vitamin A, C, dan B, air, lemak sehat, serta rendah gula. Makanan tersebut akan meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi inflamasi, dan membuat kadar gula darah tetap sehat. Berikut daftar makanan yang membantu Anda mendapatkan kulit kinclong, dilansir dari laman OneGreenPlanet, Senin (31/10/2016):

1. Brokoli

Brokoli merupakan sumber vitamin C, klorofil, serta serat yang luar biasa. Klorofil adalah agen anti-inflamasi terbaik yang bisa Anda konsumsi dan mendetoks sel-sel tubuh dari dalam ke luar. Brokoli juga memiliki indeks glikemik rendah sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tak akan ingin menyemil makanan manis.

2. Labu

Labu kaya vitamin A dan kandungan airnya akan membuat kulit tetap terhidrasi. Buah ini juga tinggi serat dan sedikit mengandung gula. Ganti asupan makanan Anda yang tinggi kandungan tepung dengan labu dan dapatkan kulit lebih halus dalam seminggu.

3. Almond

Kacang yang satu ini mengandung vitamin E, B, lemak sehat, dan protein. Semuanya itu membantu kulit Anda lembap, halus, bersih, dan meningkatkan produksi kolagen sehingga keriput bisa dihindari. Pastikan Anda memilih almond yang diolah tanpa garam dan minyak

4. Wortel

Seperti labu, wortel juga sumber vitamin A yang baik dalam bentuk beta-karoten yang merupakan antiperadangan alami dan mengurangi kerusakan sel. Wortel kaya akan serat dan vitamin C, murah, serta membantu kulit jadi lebih sehat.

5. Biji chia

Nah, biji chia merupakan sumber omega-3 terbaik yang bisa Anda konsumsi dalam sajian kecil. Lemak omega-3 mengatasi inflamasi yang cenderung berujung pada timbulnya jerawat. Biji chia juga kaya protein, vitamin B, serta serat.

6. Spirulina

Ingin mendapat asupan vitamin A, B, serta klorofil maksimal? Konsumsi spirulina jawabannya. Ganggang super ini kandungan proteinnya paling tinggi. Selain menyehatkan kulit, sprirulina juga bisa menurunkan gula darah dan mengurangi inflamasi. Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

7. Oats

Oats membuat kulit lebih kinclong dan umumnya direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering. Oats mengandung senyawa tertentu yang mengurangi inflamasi serta rendah indeks glikemik.

8. Sayuran hijau

Sayuran hijau dilengkapi vitamin A, C, B, klorofil, dan protein. Usahakan Anda selalu mengonsumsinya jika ingin kulit bersih dan kinclong.

9. Makanan yang difermentasi

Serat penting untuk membuat kulit halus dan mulus. Makanan yang difermentasi seperti kefir kelapa, yoghurt kelapa, cuka apel mentah, miso, kimchi, sauerkraut, serta tanaman lain kaya probiotik akan membuat kulit kinclong sekaligus menyehatkan pencernaan.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Terimakasih atas kunjungannya :)

Share: